Lama sudah rasanya tidak menulis dan mengupload tulisan di blog penerbitanbuku.wordpress.com. Terhitung semenjak mengundurkan diri dari Pustaka Al-Kautsar dan memilih berjuang mengurus Pondok Pesantren Syafi’i Akrom, blog ini nyaris sama sekali tidak tersentuh. Hal itu karena memang di pondok tidak ada fasilitas internet gratis, jadi harus ke warnet. Padahal jarak dari pondok ke warnet kurang lebih 2 Km. Untuk itulah saya minta maaf kepada para pengunjung jika menilik blog ini seperti tidak aktif lagi.


Adapun kesibukan saya sekarang, selain mengajar di pondok adalah menjadi penerjemah freelance. Jika ada penerbit yang membutuhkan jasa penerjemah ataupun editor silakan menghubungi saya. Biodata saya dapat dilihat di my profile.

Kesibukan lainnya adalah menulis secara rutin di Buletin Al-Jami’. Buletin ini terbit setiap hari Jum’at dan dibagikan di masjid-masjid Pekalongan secara gratis. Alhamdulillah sekarang sudah memasuki edisi yang kedua belas dan oplahnya sudah mencapai 3000 eksemplar/terbitan.


Selain itu, aktivitas menulis lainnya adalah menulis kolom Renungan Jum’at yang diterbitkan Radar Pekalongan tiap hari Jum’at. Jangan tanya berapa honornya, karena ini merupakan kerja bhakti yang honornya nanti akan dipetik di akhirat kelak🙂 . Sebenarnya pingin pula mengirim tulisan ke Surat Kabar lainnya, tapi karena belum punya link dan juga masih agak buta tentang dunia jurnalisme, jadinya yang ada dulu yang digarap. Semoga suatu ketika juga bisa menulis di koran-koran yang lain.