Manusia hidup punya pilihan. Ada yang ingin hidup secara normal namun banyak yang memilih jalan hidup tidak normal. Salah satunya adalah kecenderungan seksual yang menurut masyarakat Indonesia adalah menyimpang, yaitu homoseksual.

Akhir-akhir ini marak pemberitaan seputar homoseksual dikarenakan terbongkarnya pembunuhan yang dilakukan Very Idam atau lebih dikenal dengan Ryan. Dari kasus ini muncul buku yang kabarnya sangat laku berjudul Tragedi Ryan Kabarnya, satu orang saja bisa menjual 50 buku ini setiap harinya.

Sebelumnya, ada juga buku yang mengupas tentang homoseksual dalam pandangan Islam yang berjudul “Islam dan Homoseksual” yang diterbitkan oleh Pustaka Zahra. Ada pula novel yang diterbitkan Gramedia Pustaka Utama berjudul “Being Ing” yang berkisah tentang homoseksual.

Buku terbaru yang cukup berani adalah buku berjudul “Membongkar Rahasia Jaringan Cinta Terlarang Kaum Homoseksual” yang diterbitkan oleh Hujjah Press. Penulisnya adalah Rahma Azhari dan Putera Kencana. Buku ini bukan saja menyoroti perilaku homoseksual dari segi agama, namun juga bahayanya dari segi medis dan psikologis. Selain itu, disebutkan pula tentang gerakan homoseksual yang ada di Indonesia, tempat mangkal kaum homo, situs-situs jejaring sosial yang menjadi ajang “iklan” kaum gaya dan lesbi serta data-data lainnya.

Dengan adanya tema homoseksual ini akan menyemarakkan dunia perbukuan, baik yang pro maupun yang kontra. Bagaimana dengan Anda?