Menyambut bulan suci Ramadhan banyak sekali aktivitas di sekeliling kita yang ‘berubah’ menjadi Islami. Dari mulai sms yang isinya ajakan agar menyambut bulan ini dengan ketakwaan, pengajian di masjid-masjid yang semakin meriah, juga para aktris yang dulunya berpakaian seronok sekarang pakai jilbab.

Dunia perbukuan juga ikut diramaikan buku-buku seputar bulan Ramadhan dan puasa. Tengok misalnya ada buku berjudul “Merindukan Bulan Ramadhan” Ada pula buku tentang Ramadhan yang dikaitkan dengan sejarah Nabi. Buku berjudul “Ramadhan Bersama Nabi” ini menceritakan bagaimana Rasulullah melalui bulan suci ini dengan beribadah dan berjihad.

Tentang makna Ramadhan juga ada buku yang menceritakannya yaitu buku berjudul 30 Renungan Ramadhan. Buku ini memaparkan apa makna di balik puasa Ramadhan dan ibadah-ibadah di bulan Ramadhan. Dengan perenungan yang mendalam diharapkan kita bisa semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Semoga di bulan suci ini kita semakin mendekatkan diri kepada Allah. Bagi kawan-kawan yang sering maupun yang tidak sengaja mengunjungi blog penerbitanbuku ini, saya haturkan permintaan maaf, mungkin ada postingan yang kurang berkenan di hati para pembaca sekalian.

Marhaban Ya Ramadhan, Syarus Shiyam wa Syahrul Qiyam.