Sebuah lembaga outsourcing (alihdaya) bidang penerbitan buku yang lahir dari pengalaman profesional dan penggagasan industri kreatif Indonesia, itulah Dixigraf Internasional dengan visi menjadi lembaga outsourcing penerbitan terbesar di Indonesia.

Dixigraf Internasional kini dibentuk dan didirikan secara mandiri oleh Bambang Trimansyah, seorang praktisi perbukuan nasional yang telah berkiprah dalam dunia penerbitan buku Indonesia lebih dari dua belas tahun. Bambang Trimansyah atau yang lebih dikenal dengan nama Bambang Trim lewat tangan dinginnya telah membantu pendirian berbagai penerbit, di antaranya Salam/Zaman, MQS Publishing, Salamadani Publishing, dan Cicero Publishing. Selain itu, ia pun pernah menjadi konsultan di beberapa penerbit, seperti Serambi, Cicero, Grafindo, dan mengisi berbagai in-house training penerbitan, seperti Mujahid Press, Al-Kautsar, Penebar Swadaya, Bumi Aksara, dan Arga Publishing. Baginya dunia buku sudah menjadi bagian hidup sehingga Dixigraf Internasional pun didirikan dengan maksud sebagai partner strategis dunia penerbitan maupun nonpenerbitan. Bambang Trim didukung oleh tim profesional di bidang penerbitan buku yang telah teruji oleh waktu.

Apakah Dixigraf ada hubungan dengan Detik@ Publishing Service?
Dixigraf merupakan penyempurnaan lembaga dari Detik@. Nama Detik@ sendiri tidak digunakan lagi untuk kemudian secara mandiri disempurnakan ulang oleh Bambang Trim dengan nama Dixigraf Internasional (Dynamic Inspiring X-Libris Grafika – Pencinta Buku dan Grafika yang Dinamis dan Menginspirasi) dengan semangat juga menjadi lembaga outsourcing penerbitan yang mampu berkiprah di tingkat regional ASEAN. Dixigraf telah mengalami penyempurnaan sistem dan pelayanan untuk memudahkan berbagai personal, penerbit, maupun lembaga nonpenerbit untuk mendapatkan layanan one-stop publishing service dari mulai penulisan, penyuntingan, penataan desain, pencetakan hingga pendistribusian (marketing). Saatnya menyambut era baru perbukuan nasional dengan kemudahan pelayanan seperti halnya yang terjadi di negara-negara maju.

Untuk itu, Dixigraf mencari tenaga-tenaga muda di bidang:

Editorial:

  • Senior Editor (kualifikasi S1 segala jurusan, P/W max 30 th; mampu menulis; memahami DTP, memahami editing; memiliki jaringan penulisan; mampu berkomunikasi dengan baik; memiliki jiwa kepemimpinan). Kebutuhan: 1 orang (Percobaan tetap dengan rate gaji awal Rp1,6 juta)
  • Editor/Copy editor (kualifikasi min D3, P/W max 30 th; mampu menulis; memahami DTP; memahami mechanical editing; memiliki ketelitian tinggi; mampu berkomunikasi dengan baik. Kebutuhan: 2 orang (kontrak eksklusif 1 tahun dengan rate gaji Rp1,4 juta)
  • Co-writer/Ghost writer (kualifikasi min D3, P/W max 30 th; mampu menulis secara generalis (fiksi, nonfiksi, faksi); mahir menggunakan internet; memiliki jaringan narasumber. Kebutuhan: 1 orang (kontrak eksklusif 1 tahun dengan rate gaji Rp1,4 juta)

Desain Grafis:

  • Desainer Interior/Layouter (kualifikasi min D3, max 30 th; mampu menggunakan program DTP; memahami prinsip-prinsip desain (format, tipografi, dsb), terutama layout; memiliki kecepatan yang dapat diandalkan; memiliki gagasan cemerlang. Kebutuhan: 2 orang (kontrak eksklusif 1 tahun dengan rate gaji Rp1,3 juta)
  • Desainer Exterior (Cover Design) (kualifikasi min D3, max 30 th; mampu menggunakan program DTP; memahami prinsip-prinsip desain (format, tipografi, dsb); memiliki kecepatan yang dapat diandalkan; memiliki gagasan cemerlang; lebih disukai yang menguasai ilustrasi. Kebutuhan:1 orang (Percobaan tetap 1 tahun dengan rate gaji Rp1,5 juta)

Lain-lain: Bonus Pencapaian Target; 2 paket reward Kuala Lumpur Book Fair untuk 2 orang staf berprestasi dari Editorial dan Desain Grafis.

Kandidat akan mendapatkan training eksklusif Book Making selama satu hari dalam masa orientasi kerja.

Lamaran + CV + portofolio karya + visi & misi pribadi secara tertulis kirimkan ke:
DIXIGRAF INTERNASIONAL
E-mail: redaksi@… (Subject: Rekrutmen)

Expire tanggal 2 Agustus 2008.

Dixigraf Internasional
Professional Publishing Service
We make publishing so easy!
http://www.dixigraf.com

Sumber: milist penulisbestseller@yahoogroups.com