Judul Buku: Hidup Itu Mudah

Penulis: A.M. Waskito

Penerbit: Khalifa

Cetakan: Pertama, Agustus 2007

Halaman: xxi+248

Di tengah krisis yang melanda negara ini, banyak sekali persoalan sosial yang timbul. Akibat tidak mampu membayar uang sekolah, seorang anak nekad bunuh diri; karena tidak kuat menanggung biaya seorang ibu rela menjual anaknya sendiri kepada lelaki hidung belang; dan masih banyak kejadian lainnya yang membuat kita miris.

Islam sebagai agama yang komprehensif, mengatur segala urusan, dan memberikan solusi dalam segala permasalahan. Sebagai contoh, dalam buku ini dikisahkan Nabi Yusuf yang difitnah mau memperkosa dan akhirnya dimasukkan ke dalam penjara. Yusuf memasrahkan segala urusannya kepada Sang Pencipta, Allah swt. Dan, pada akhirnya bukan hanya Yusuf dibabaskan dari penjara, tetapi dia diangkat menjadi Menteri Urusan Logistik dan menjadi pejabat terpandang.

Buku yang berisi kumpulan artikel lepas ini, ingin memberikan solusi kepada kita bahwa sebenarnya segala sesuatu jika dipasrahkan kepada Allah swt maka akan berbuah keberkahan.

Dalam realitas sekarang ini, dimana harga-harga mulai naik yang ditandai dengan naiknya harta BBM, seorang muslim tidak perlu panik dan putus asa. Yang harus dilakukannya adalah berusaha keras dan memasrahkan segala urusan kepada Allah. Jika setiap muslim melakukan hal itu maka negeri yang mayoritas beragama Islam ini akan subur makmur dan aman sentosa. Pada akhirnya, sebagaimana digambarakan dalam buku ini, bahwa hidup itu mudah.