Pameran buku bukan sekadar arena jualan buku, tapi lebih dari itu sebagai sarana mengedukasi masyarakat agar mempunyai wawasan luas lewat media buku. Oleh karena itu, pada Pesta Buku Jakarta (PBJ) yang akan berlangsung pada 28 Juni sampai 6 Juli 2008 ini ada bedah buku dari para penulis dan praktisi perbukuan.

Salah satu agenda PBJ adalah bedah buku “Bangkit dari Keterpurukan” yang akan diselenggarakan pada tanggal 5 Juli 2008 pukul 16.00-18.00 di Ruang Anggrek Lantai 2 JCC. Pembicaranya dari penulisnya langsung, yakni Khoerussalim Ikhs yang didampingi Zainal Arifin sebagai pembanding. Dengan adanya bedah buku ini diharapkan dapat memotivasi masyarakat untuk tetap bisa survive di masa-masa sulit.

Selain itu, ada pula acara temu penulis terkenal Andrea Hirata yang sukses besar dengan novel Laskar Pelangi. Andrea yang ditemani Mira Lesmana (Produser Film) akan mengangkat topik “Dari Buku ke Layar Lebar.” Juga ada seminar “Dari Blog Jadi Buku” dengan menampilkan Sri Sariningdyah (Ibu Presiden MP-ers) yang sukses menggarap buku “Gigabite of Love” dan merupakan kumpulan tulisan di blog-blog Mp-ers.

Iklan