Buku sebagai jendela ilmu sangat efektif dalam mencerdaskan kehidupan suatau bangsa, selain sebagai pedoman bagi seseorang membuka jalan menuju kebenaran. Buku yang baik dan berkulitas akan sangat dibutuhkan bagi siapa saja. Namun, sayangnya distribusi buku di Indonesia yang tidak merata menyebabkan kesulitan untuk mendapatkan buku-buku yang bermutu.
Menyikapi fenomena ini, Pustaka Al-Kautsar yang telah 18 tahun tetap istiqomah menerbitkan buku-buku bernuansa keislaman, membuka cabangnya di Kota Batam. Tujuannya, supaya buku-buku Islam yang berkualitas dapat dinikmati semua orang, terutama di wilayah Luar Jawa.
Al-Kautsar menerbitkan buku-buku terjemahan dari Timur Tengah dan juga karya penulis lokal. Saat ini ada sekitar 30-an penulis lokal yang karyanya sudah diterbitkan. Dengan mengusung motto sebagai Penerbit Buku Islam Utama, Pustaka Al-Kautsar berdiri untuk semua umat Islam dan independen. Tidak milik suatu kelompok/golongan/aliran tertentu, dan tidak berafiliasi ke organisasi mana pun.
Sedangkan tema buku-buku yang diterbitkan sangat beragam. Ada akidah, tafsir, hadits, akhlak, sejarah Islam, sirah Nabi, biografi sahabat dan para ulama, kisah-kisah Islami, pendidikan, ekonomi Islam, politik, kewanitaan dan keluarga, tips pengembangan diri, manajemen, maupun buku-buku pemikiran kontemporer. Kini sudah lebih dari 500 judul buku berhasil diluncurkan dan sudah jutaan eksemplar buku terbitan Pustaka Al-Kautsar yang dibaca di seluruh penjuru tanah air, dari Sabang sampai Merauke. Bahkan hingga ke manca negara.
Kini, dengan adanya cabang baru di Batam yang beralamat di Komplek Ruko Tembesi Center, Blok A4 No.6, Simpang Barelang, Batu Aji, Batam (0778) 7303304, diharapkan distribusi bisa semakin merata, dan konsumen juga mendapatkan manfaatnya karena ada diskon menarik yang diberikan dalam rangka pembukaan cabang baru ini.

Iklan